Lanjut ke konten

Rendering New Yamaha NMAX Beredar

Para pecinta motor tanah air dihebohkan dengan gambar-gambar yang dipercaya sebagai Yamaha NMAX yang baru. Bayangin aja, penjualan NMAX mencetak penjualan yang luar biasa di awal launchnya dan terbukti sampai sekarang banyaknya motor ini di jalanan. Ga cuma itu tapi base mesin 155ccnya menjadi mesin yang paling banyak digunakan di skutik Yamaha kelas 150cc saat ini.

Kebetulan PP.COM pun pernah memiliki NMAX yang dibeli saat launching pertama kali. Memang harus diakui motor ini sangat lengkap dan mesinnya cukup irit dan yang paling mantap adalah tenaganya. Selain itu, posisi riding sangat nyaman dan bagasinya yang besar jadi membuat motor ini serba guna.

NMAX sudah dibuat penyegarannya satu kali oleh Yamaha dengan merubah spedometer dan juga shockbreaker belakang yang diedisi pertama terkenal sangat stiff, tentu Yamaha belajar dari masukan dan riset konsumen untuk terus menggenjot penjualannya.

Kembali lagi ke rumor New NMAX yang sudah beredar! Di gambar yang beredar terlihat penyegaran kembali di lakukan oleh Yamaha yang terlihat tidak banyak perubahan signifikan aloas kembali facelift yang kali ini hanya terjadi di bagian depan dan belakang….tidak ada major change!

Dari gambar diatas bisa kita lihat sektor lampu depan dan belakang mengalami perubahan signifikan terutama di buritan belakang. Lampu belakang sekilas mirip dengan XMAX yang dipercaya sudah LED. Windshield juga terlihat lebih curvy dan lampu depan juga terlihat ada daytime running lights LED seperti di XMAX.

Kalau ķita lihat di gambar, tidak ada perubahan signifikan di mesin 155cc-nya, namun bisa jadi Yamaha menyiapkan kejutan di sektor mesin, minimal remapping ECU agar tarikan lebih enteng lagi dan lebih irit.

Yang jadi perhatian oleh PP.COM adalah di sektor jok, pada gambar terlihat jok lebih tipis dari versi sebelumnya, mungkin untuk mengatasi NMAX versi sebelumnya yang terkenal joknya agak terlalu lebar dan gambot, sehingga menyebabkan sulot untuk pengemudi dengan tinggi badan yang pendek untuk menapak di tanah dengan nyaman ketika berhenti.

Shockbreaker terlihat kembali memakai spring tanpa tabung, namun bisa dilihat shock mengalami major change karena berbeda dengan versi sebelumnya. Mudah-mudahan reboundnya nyaman dan tidak stiff melihat jok yang lebih tipis.

Tapi harus diingat gambar ini masih merupakan sebuah gossip sebelum spyshot beredar ketika motor di tes di jalan raya. Gosipnya memang Yamaha sangat berhati-hati menjaga project ini agar tidak cepet bocor.

Kita tunggu perkembangan selanjutnya, semoga ada kejutan berikutnya dari Yamaha….

PATIPERKASA.COM Lihat Semua

Blogging for fun, Radio Trainer, Fulltime husband, loves motorcycle, goalkeeper, street photographer, Basketballer, MotoGP Freak and Arsenal Gooner. contact : pati.perkasa@gmail.com

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.