Lanjut ke konten

Sejarah Radio baru Indonesia oleh 101 Jak fm

image

Sejarah Baru Radio Indonesia oleh 101 Jak fm
Setelah outing ke “Do Fun” alias Dufan kemarin,seluruh Crew Genfm dan Jakfm menuju ke Bandar Jakarta untuk stopan terakhir sebelum pulang.
Pada kesempatan itu sebelum makan malam dimulai,dimana muka2 semua udah pada grages karena kelaperan,Bang Adri selaku Dirut Genfm dan Jakfm yang sekaligus merupakan CEO Mahaka Media mengumumkan beberapa pengumuman penting.
Yang pertama mengumumkan Genfm sebagai radio non-dangdut pertam yang berhasil duduk di peringkat pertama radio di Jakarta dengan lebih dari 4 juta pendengar dengan pendapatan yang semakin meningkat. Selamat untuk teman2 Genfm yang sudah berhasil menorehkan sejarah.
Setelah semua tos-tosan maka kali ini Bang Adri menyebutkan bahwa confirmed dari NIELSEN bahwa Jakfm adalah Radio pertama untuk umur 25-35 tahun SES AByang berhasil menembus lebih dari 1juta pendengar di Nielsen wave 2 ini,sekaligus TSL Jak fm merupakan yang paling tinggi dari semua radio di hasil wave ini. Pertanyaan ini sudah lama gue tanyakan kepada kepala R&D kami dan ternyata baru malem ini langsung di umumkan.

Bahagia sekaligus bangga atas hasil ini,plus terharu bisa ada dalam penorehan sejarah ini.Bayangin aja ketika gue masuk satu tahun yang lalu saat itu pendengar Jak fm dalam kondisi yang kritis yaitu 100 ribu lebih pendengar. Gue pun mengalami masa-masa sulit mencari formula strategi yang tepat untuk radio ini dalam segi on air.
More than 6months i did my homework dengan mulai menjalani strategi yang gue ramu dengan selalu pulang malam,jam 12 tiap malem baru sampai rumah,ini semua demi kemajuan radio ini,karena saya punya keyakinan bahwa saya punya tim yang hebat namun belum menemukan formula yang tepat. Dengan rasa optimis dan pantang menyerah selama 1 tahun lebih akhirnya hasilnya bisa kita nikmatin sekarang,meskipun PR masih berat karena persaingan radio yang banyak sekali di Jakarta.

Patut disyukuri untuk radio yang masih baru ini sejarah sudah bisa ditorehkan dalam umur Jak fm yang baru 4 tahun dan meninggalkan jauh kompetitor-kompetitor langsungnya di Nielsen.
Semua ini karena kerja keras dari tim program dan divisi-divisi lainnya yang sudah mulai menemukan sistem yang baik (mezkipun baru saja dibangun).
Namun buat saya hasil ini adalah sebuah hasil manis dalam karir saya di dunia radio yang sudah hampir 9 tahun.Sebuah hal yang sangat saya syukuri dan saya banggakan. Semua ini karena optimisme,ikhlas dan senyuman selama setahun penuh ini.Mudah-mudahan hasil ini bisa terus ditingkatkan lagi dan akan muncul sejarah-sejarah radio baru lagi di Indonesia.

Great Job For My Dream Team! RESPECT!

PATIPERKASA.COM Lihat Semua

Blogging for fun, Radio Trainer, Fulltime husband, loves motorcycle, goalkeeper, street photographer, Basketballer, MotoGP Freak and Arsenal Gooner. contact : pati.perkasa@gmail.com

2 tanggapan untuk “Sejarah Radio baru Indonesia oleh 101 Jak fm Tinggalkan komentar

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.