Jangan Beli Pertalite PERTAMINA!

distribusi-bbm-pertalite-tunggu-izin-pemerintah-eMyAkhirnya PERTAMINA merelease varian baru BBMnya yang dinamakan Pertalite. Pertalite akan menjadi varian terbaru yang akan menjalani uji coba penjualan di 100an lebih SPBU yang tersebar di Indonesia. Warna hijau dipilih menjadi warna brand dari Pertalite untuk marketingnya. Jangan beli Pertalite!

wpid-pertalite

Mungkin banyak yang bertanya-tanya apa hubungan judul diatas dengan tulisan ini. Ya bener, jangan beli Pertalite sebelum tau dulu apa perbedaannya dengan varian terdahulunya, Premium, Pertamax dan Pertamaxplus, untuk itu maka simak artikel ini.

Gambar diatas adalah gambar promosi PERTALITE menyambut launchnya di tanggal 24 Juli yang lalu. Dengan bandrol harga Rp 8.400/liter, Pertalite memposisikan dirinya diatas Premium yang saat ini Rp 7.400/liter dan Pertamax yang saat ini menembus harga Rp 9.300/liter. Banyak yang bertanya-tanya seperti apa perbedaan dan kehebatan Pertalite ini? Simak penjelasannya dalam gambar berikut :

1149_newcontentisi_pertalite2Untuk lebih mudah mengkomparasinya dengan varian lain BBM Pertamina dan setelah cek lewat mbah Google akhirnya nemu gambar ini :

spesifikasi-bahan-bakar-pertamina

Untuk Oktan memang berbda tipis dengan Pertamax nih tentu hargapun menyesuaikan karena dibandrol lebih murah dari Pertamax. Yang jelas Petalite sudah cocok untuk EURO 3 dibandingkan dengan Premium. Yang pasti mesin kendaraan akan jauh lebih sempurna pembakarannya daripada Premium jika pakai Pertalite. Tapi pribadi gue merasa Pertamina harus extra effort mempromosikan Pertalite selama masih ada Premium. Karena tentu konsumen akan lebih memilih Premium yang lebih murah, atau ini adalah strategi pemerintah dan Pertamina untuk mulai meniadakan Premium alias menghapus Premium di masa akan datang. Maklum dibanding negara tetangga Singapura dan Malaysia, cuma Indonesia yang masih menjual bensin dengan RON 88.

Nah pertanyaannya apakah konsumen akan beralih ke Pertalite atau tetap Premium minded?kalau lo sendiri gimana?silahkan diskusikan di kolom komen yuks

Iklan

2 Thoughts

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s