NMax 2018 vs PCX 2018

Ga ada abisnya kalau ngomongin persaingan skuter Maxi di kelas 150cc antara NMax dan PCX. PCX 2018 hadir dengan beberapa upgrade dri versi terdahulunya untuk mencoba menggerus tahta NMax yang hadir lebih dulu.

Yamaha juga ga mau kalah, di versi 2018 beberapa upgrade baru juga dipasang di NMax 2018, antara lain speedometer digital versi baru, warna baru dan pastinya yang menjadi kelemahan NMax versi sebelumnya yaitu shockbreaker baru dengan tabung, sebuah upgrade yang pasti diamini oleh pemilik NMax generasi pertama yang dinilai sangat keras.

Tapi pertanyaannya apakah PCX bisa menggerus pasar NMax? Ini yang harus dicermati dengan benar, dari segi pricing sangat bersaing. Comtohnya untuk versi ABS NMax dilepas dengan bandrol Rp 30.400.000 dan PCX versi ABS dibandrol Honda seharga Rp 30.700.000. PCX 300.000 lebih mahal dari NMax!

JApakah selisih harga sebesar ini berpengaruh? Menurut PP.COM sangat berpengaruh, market pecinta motor di Indonesia adalah market yang masih memikirkan segi ekonomis harga dan fitur juga spesifikasinya. Sehingga jika fitur tidak banyak perbedaan harga selisih kecil saja akan jadi penentu utama. Masalah desain itu masih relatif dan tergantung selera, sehingga strategi pricing adalah koentji.

Setelah itu ada baiknya kita melihat data untuk menguatkan argumen, menurut data AISI yang dihimpun Detik.com angka distribusi perdana Honda PCX 150 dibulan Februari 2018 kemarin mencapai 9.661 unit, sedangkan Penjualan Nmax 155 bulan Februari lalu adalah 34.044 unit, justru naik dari bulan Januari 2018 sebanyak 28.402 unit.

Ternyata kehadiran all new PCX masih belom bisa mendominasi tahta NMax di tanah air. Dari interview dengan beberapa pembeli NMax 2018 saat ditanya kenapa tetap beli NMax bukan PCX rata-rata adalah kembali lagi kepada harga, selain itu tapak ban NMax lebih gambot, nah market kita doyan nih sama motor dengan ban gambot.

Nah kalau menurut lo sendiri gimana nih? Apakah PCX bisa menggeser NMax? Silahkan keluarkan analisa gembel lo di kolom komentar brooow…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s