Review Nolan N 63

Bagi anda yang sedang mencari sebuah helm Hi-End untuk pelindung kepala untuk harian maupun touring, saya akan memberikan sebuah review dari Nolan tipe N 63 yang baru saja saya miliki. Pilihan jatuh kepada tipe ini karena untuk tipe Nolan full face saat ini adalah tipe yang termurah di pasaran dibanding dengan tipe-tipe lain yang juga fullface. Untuk anda yang mencari helmNolan yang bisa pakai N-COM, alat komunikasi antar helm yang dikembangkan oleh Nolan Grup, helm ini harus anda hilangkan dari daftar beli karena tidak mendukung N-COM.

Ini merupakan helm Nolan pertama saya setelah biasanya memakai helm lokal,memang ada harga ada kenyamanan karena berbeda sekali dengan helm lokal termahal sekalipun. Bukannya gak cinta dengan produk dalam negeri, namun melihat motor CBR 250 yang saya tunggangi memiliki tenaga dan torsi yang besar sehingga kemanan kepala pun harus EXTRA, sehingga merek inilah yang saya pilih karena sudah terbukti di dunia balap internasional. Riding pertama memakai helm ini bisa dibilang helm ini sangat enak untuk dipakai harian, karena ventilasinya sangat baik sehingga angin bisa terasa dingin di dalam kepala meskipun cuaca sedang panas sekalipun. Dengan teknologi Visor Anti-Scratch warna clear membuat pandangan jelas meskipun ada mobil dari berlawanan arah. Berbeda dengan visor helm lokal yang jika terlihat sahaya berlawanan masih ada pantulan yang membuat cahaya menjadi pecah dan jalan tidak terlihat sehingga membahayakan.

Strap dengan model click-on juga menambah kemanan yang baik,heln jadi tidak mudah terbuka dalan kondisi apapun dan memiliki click-on dan plastic clicker yang kuat dan tebal,tentu ini telah passed uji kualitas dunia. Mencopot dan membersihkan visor atau berganti visor dengan warna hitam sekalipun sangatlah mudah tinggal menekan tombol di kanan dan kiri visor.

Di kepala helm ini juga sangat nyaman dipakai tidak terlalu ketat dikepala sehingga tidak cepat menimbulkan pusing,untuk anda yang belum tahu ukuran mana yang baik bagi kepala anda sebaiknya langsung mencobanya sendiri sebelum membeli,karena setiap kepala memiliki bentuk yang berbeda,jadi jangan sampe salah beli dan tidak bisa ditukar tentu akan mubazir. Ukuran L bagi kepala saya masih terlalu ketat sehingga bisa menyebabkan sakit kepala jika dipakai terlalu lama sehingga jatuh pada ukuran XL. Helm ini sangat enteng dan nyaman di kepala meskipun jarak tempuh saya sehari-hari menembus Sawangan – Kuningan yang berjarak 68KM-PP, kepala tidak terasa pegal dan helm ini tidak terasa berat.

Satu hal minus yang saya rasakan adalah ketika dalam kondisi riding dengan speed yang cepat, bagian kuping masih terasa berisik karena suara angin yang masuk. Inilah salah satu kekurangan yang saya rasakan meskipun semua lobang ventilasi sudah ditutup suara angin ini masih terasa di kuping saya. Nolan N 63 merupakan salah satu pilihan untuk anda yang bisa ditebus dengan damage cost sekitar 2.0-2.4 juta. Tipe ini juga tersedia motif Melandri, Pasini dan Patriot dengan motif bendera Italia.

Iklan

12 Thoughts

      1. wah harganya masih jauh dari jumlah tabungan euy…

        nanti dulu deh, mudah2an cepet kekumpul biar bisa bawa pulang 🙂 :mrgreen:

  1. iya betul sekali kekurangannya nih, suara angin nya kedgran bgt smp ke dlm helm. Pdhal dulu saya pake helm agv lokal ga berisik loh. Padahal cuma jln 80kpj doang.

  2. nih helm mulai berisik suara anginnya di kecepatan brapa boss? diatas 100 kpj? lebih berisik mana dengan helm Ink CL1?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s