image

Ketika gw beli ini motor gw ga peduli dengan konsumsi BBMnya krn launching pertama kali di Indonesia jadi susah utk dapetin reviewnya di Internet. Beda dengan CBR 250 gw,karena udah brojol duluan di luar Indonesia jadi bisa dengan gampang cari reviewnya.Tapi krn pengalaman punya motor Injeksi gw yakin pasti New Ninja 250 lebih irit dari pendahulunya yang masih karbu.

Setelah hampir 1 bulan naik New Ninja 250 dengan perhitungan lewat odometer trip yang ada,dimana perhitungan adalah saat pertama kali isi bensin hingga indikator bensin berkedip untuk pertama kalinya menjadi perhitungan terakhir (misal isi bensin 100rb shell dapet 9sekian liter dicatat sebagai patokan awal), gw mendapatkan perhitungan rata-rata untuk konsumsi bensin New Ninja diangka 1:29-30lt. Meskipun dengan ukuran akhir tiap perhitungan adalah indikator bensin pertama kali berkedip,tentu sebenernya masih ada sisa bensin di tangki sekitar 2-4literan jadi sebenernya bisa lebih lagi.

Tp karena gw ga tau ketika indikator bensin berkedip ada sisa berapa liter di tangki,maka indikator pertama berkedip gw jadikan indikator akhir untuk memudahkan perhitungan agar lebih akurat dari awal isi bensin.

Oh ya info aja bahwa gw isi shell super dengan kondisi motor normal dan riding style yang santai walaupun klo jalanan kosong gas pol juga hehehehehe…..

Untuk motor 2 silinder menurut gw konsumsi BBMnya sangat irit krn tidak beda jauh dengan CBR 250 1 silinder gw yang terdahulu. So…buat harian motor ini bisa jadi pilihan yang tepat!